Kamis, 01 Maret 2012

10 orang-orang sukses bisnis di dunia maya



ya tidak di sangka saya harus menulis artikel ini di karenakan tuntutan tugas matakuliah e-business, karena harus mengulang matakuliah yang satu ini ya karna saya sih nilainya dapet C waktu itu,heu
nah disini saya akan mereview orang-orang sukses bisnis di dunia maya. yah dunia maya bukan hanya jejaring sosial aja seperti yang kalian ketahui, tetapi dunia maya pun bisa di jadikan lahan/lapak bisnis, sangat bermanfaat kan ?
nah ini dia saya sedikit akan mereview orang-orang tersebut
di mulai dari 5 Orang di dalam negeri ya pastinya bangsa kita INDONESIA

1) Pogung


yah pogung sesosok manusia yang dikenal dengan sebutan pogung. Mungkin teman-teman sudah mengenal nama ini, ya dia yang mengadakan kontes seo Kampanye damai pemilu Indonesia 2009. Tapi mungkin teman-teman belum mengetahui bahwa dia adalah salah satu orang yang sukses dari bisnis online yaitu affiliate. Kesuksesannya sudah dituliskan dalam buku yang berjudul "GoBloG"...Dimana dia bisa menghasilkan ribuan dollar perbulannya dari affiliat

2) Yudhis97
Yudhis adalah seorang anak muda yang namanya dikenal karena sukses dalam google adsense. Konon pemuda satu ini sudah berhasil mendapatkan 3000 dollar perbulannya dari adsense. Awalnya ia hanya coba-coba dan mendapatkan earning pertama dari adsense yaitu sebesar 0,3 dollar, hahahaa,,,mungkin kita sedikit tersenyum mendengarnya. Tapi apabila kita melihat pendapatannya sekarang yang hampir mencapai 5000 dollar pebulannya, mungkin tak ada kata yang bisa kita utarakan.

3) Cosa ANdara
Yang sangat terkenal dari pebisnis online di negara kita adalah cosa andara. Ya nama ini sangat terkenal karena ilmunya dalam google adsense yang sudah tak diragukan lagi. Cosa bercerita awalnya ia hanya coba-coba dan hanya menghasilkan 0,2 dollar pada awalnya. Selama beberapa bulan earning adsensenya tidak pernah meningkat. Tapi ia tidak pernah menyerah dan terus memaksimalkan webnya, hingga pernah ia tidak keluar dari kamarnya selama 8 jam (terus di depan komputer selama itu). Namun kerja kerasnya membuahkan hasil, kita semua tahu bahwa cosa andara mampu menghasilkan ribuan dollar perbulannya dari google adsense. Dan kini bisnis online yang dijalaninya tidak cuma google adsense, tapi ia juga telah membuat beberapa website yang mengahasilkan, mungkin teman-teman pernah mendengar adsense camp, apakah itu milik cosa andara?

4) Habibi Afsyah
Ada seorang pemuda yang sangat sukses dalam affiliate amazon.com, namanya adalah Habibi afsyah. Pemuda ini sangat memberikan inspirasi yang besar bagi profesional affiliate kita. Kenapa?, karena pemuda ini memiliki sedikit kekurangan yaitu kelumpuhan pada kedua kakinya dan tidak bisa berbahasa inggris, tapi hal ini tidak membuat dia berhenti untuk berusaha, begitu yang dikatakannya setiap kali ia di wawancara. Tidak tanggung-tanggung, pemuda ini mampu menghasilkan minimal 5000 dollar perbulannya dari amazon.com, sungguh angka yang mengagumkan bukan?

5) Hendrik Tio
siapa yang tidak kenal dengan orang yang satu ini. Hendrik Tio adalah pemlik sekaligus pendiri toko online terbesar di indonesia yaitu Bhineka.com yang didirikan oleh beliau pada tahun 1999. dengan bermodalkan 100 Juta beliau merauk omeset dari toko tersebut sebesar 60 miliar pertahun nya. sungguh angka yang fantastis.

setelah 5 orang dalam negeri seperti yang di atas, selanjutnya kita ke luar negeri.
yah ini dia 5 0rang sukses bisnis luar negeri

1) Jack Dorsey
yah Jack Dorsey adalah salah seorang dari pendiri situs jejaring sosial Twitter yang saat ini ramai di negeri kita Indonesia. Pada tahun 2006 Twitter didirikan sebagai layanan microblogging tidak sperti blog yang lain layanannya. Di tahun sekarang ini 2012 member Twitter telah menuncak sekitar 500 juta orang yang diperkirakan akan mencapai $ 400 juta ditahun yang akan datang.

2) Ryan Allis
Ryan adalah seorang yang menjalankan bisnis online service email marketing. dari website nya icontact.com beliau dapat marauk keuntungan sebesar $25,000,000 pertahun. dengan pelanggan lebih dari 55.000 yang membayar iuran perbulannya. dengan program membership nya dia bisa mencapai keuntungan yang luar biasa.

3) Sean Belnick
Sean belnick , adalah seorang pengusaha sejati. kenapa bisa dibilang demikian..? karena disaat usia 14 tahun beliau pernah megunci diri dikamar selama 3 hari untuk memulai bisnis nya . dan sekarang beliau telah memiliki penghasilan diatas $ 50.000.000 dari hasil penjualan kursi secara online.

4) Sergey dan Larry
Larry Page adalah salah seorang pendiri Google dan saat ini Presiden Produk-produk Google Inc. Lawrence E. Page lahir tahun 1973 di Lansing, Michigan dari orangtua Carl Vincent Page, adalah seorang profesor ilmu komputer di Universitas Michigan dan Gloria Page, yang merupakan guru pemrograman komputer di Universitas Michigan. Setelah lulus dari East Lansing High School ia belajar dan mendapatkan gelar Bachelor of Science di bidang rekayasa komputer dari University of Michigan dan melanjutkan studi program Master di Universitas Stanford.

Sementara belajar di Universitas Stanford, Page diperkenalkan kepada Sergey Brin. Kedua tidak memulai sebagai teman, sepertinya tidak setuju pada kebanyakan topik pembicaraan, tetapi akhirnya menemukan sebuah subjek yang telah menjadi sangat menarik bagi mereka berdua. Topik yang Mengambil informasi dari kumpulan data besar. Pasangan ini kemudian menulis apa yang secara luas dianggap sebagai kontribusi mereka, kertas kerja yang disebut "The Anatomy of a Large-Scale Hypertextual Web Search Engine". sejak itu menjadimakalah mereka menjadi satu dari sepuluh makalah ilmiah paling banyak diakses di Stanford University.

setelah mereka mulai bekerja pada sebuah proyek yang kemudian menjadi mesin pencari Google. Setelah mencoba menjual gagasan namun gagal, mereka menulis.

5) Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg adalah orang yang mencetuskan jejaring sosial yang di kenal dengan nama Facebook. Saat ini Facebook sangat populer di dunia sehingga penggunanya mencapai ribuan juta orang, karena anak sekolah dasar pun telah mempunyai akun facebook hingga orang tua. Banyaknya pengguna facebook dapat menghasilkan mencapai 1.5 miliar dollar AS. Saat ini Mark Zuckerberg menjadi milyader termuda dalam sejarah karena usahanya yang terus bekerja keras.

nah itu dia semua orang-orang yang sukses di bisnis nya masing-masing yah tentunya dalam dunia maya, apa kalian minat untuk berbisnis di dunia maya juga ?






0 komentar:

Posting Komentar