Kamis, 15 Maret 2012

WEB TV

 

pengertian WEB TV
yah web tv. siapa yang tak kenal dengan kalimat tersebut. pasti kalian tahu apa itu web tv. ddari kalimatnya saja web tv . yah terlintas di benak pasti anda membayangkan tv yang berada di web. yah bisa di bilang begitu juga.
web tv adalah sistem di mana kita dapat menikmati siaran televisi melalui website. kita mengakses sebuah server di mana server tersebut menyimpan sebuah atau beberapa siaran televisi bisa di sebut tv streaming.
Pengertian dari tv streaming itu sendiri adalah suatu layanan acara televisi yang ditayangkan melalui halaman web.
Saat ini sudah cukup banyak web yang menyediakan tv streaming yang dapat diakses bebas seperti www.tvchannelsfree.com, www.indoweb.tv, mivo.tv, dll. yang tentunya dengan kualitas yang berbeda-beda dan saling bersaing.

Cara kerja WEB TV (konsep dan teknik)
Adapun cara kerja dari web tv ini adalah dengan mengkonversi video ke format yang sesuai untuk di transmisikan secara online atau biasa dikenal dengan sebutan encoding tentunya dengan komponen perangkat lunak khusus yang digunakan sehingga video tersebut di konversi terlebih dahulu sehingga berbentuk file-file digital, kemudian file-file digital tersebut dipecah menjadi paket-paket data dan dikirim melalui internet ke web server , sehingga penguna internet dapat melihatnya dari web browser. Ketika seseorang menonton video maka akan dikirim kepada mereka melalui Web dari server adalah potongan kecil dari paket data yang telah diberi label dengan alamat IP penerima dan dikodekan dengan mengidentifikasi info yang diperlukan. File digital kemudian diubah menjadi sebuah video .Dalam video tersebut memiliki fasilitas jeda, maju, mundur, dan dapat dipercepat sesuai keinginan si penerima. 
dengan ingin tercapainya menonton acara web tv atau streaming maka kalian harus mempunyai koneksi internet yang cukup cepat agar tidak bufering, ini dia aplikasi pendukung web tv :
a.koneksi internet
Bukan rahasia umum lagi kalau koneksi internet merupakan jembatan untuk menghubungkan kita dengan dunia maya, pada televise online akan lebih mudah di nikmati jika kita menggunakan koneksi internet dengan kecepatan tinggi, karena pada tv online data yang akan di distribusikan sangat besar. Jadi semakin cepat dan besar koneksi internet maka kualitas tayangan yang akan kita saksikan semakin baik pula
 b.aplikasi pendukung
Biasanya hanya dengan menggunakan sebuah browser kita sudah biasa menyaksikan tayangan televise online, namun dan juga yang mensyaratkan agar computer pribadi kita mempunyai adobe flash player ,java dan lain-lain.

perkembangan sekarang dan masa depan
Internet sekarang sangat penting di seluruh dunia. Bahkan, orang sekarang menggunakan Internet untuk setiap kebutuhan seperti belanja, bekerja, dan bahkan membangun hubungan interpersonal pada tingkat yang berbeda. Perkembangan Web TV memungkinkan bagi orang untuk menonton acara pilihan mereka secara online. dimana saja dan kapan saja. Manfaatnya anda akan menjadi lebih tau dan banyak pengalaman maupun pengetahuan.
Web TV di masa depan dianjurkan akan lebih baik lagi dalam hal teknologi maupun pengetahuannya.

0 komentar:

Posting Komentar