Kamis, 29 Maret 2012

beberapa search engine lokal dan nonlokal


beberapa search engine lokal dan nonlokal, yah artikel kali ini akan menulis tentang beberapa search engine baik dri lokal maupun  nonlokal.
search engine mungkin kata yang tidak asing lagi bagi kita.
Mesin pencari web atau yang lebih dikenal dengan istilah web search engine merupakan program komputer yang dirancang untuk mencari informasi yang tersedia didalam dunia maya. Berbeda halnya dengan direktori web (seperti dmoz.org) yang dikerjakan oleh manusia untuk mengelompokkan suatu halaman informasi berdasarkan kriteria yang ada, web search engine mengumpulkan informasi yang tersedia secara otomatis.
Nah disini saya akan sedikit menulis tentang search engine itu sendiri, dari lokal maupun nonlokal.

Searc engine lokal (Indonesia)


    1.  Nowgoogle è Seacrh engine / mesin pencari buatan lokal (orang Indonesia punya)
  •     Karakteristis : Seacrh engine ini merupakan multiple karena menyatukan 10 seacrh engine di dalamnya, dan hanya menggunakan tiga Bahasa yaitu  Bahasa Indonesia yang tentunya wajib krna situs ini Lokal buatan indonesi, kedua Bahasa Inggris yang merupakan Bahasa Internasional dan ketiga Bahasa Kanada.
  •    Kegunaan        : menyediakan fasilitas- fasilitas seperti link gratis dan direktori yang bergunan untuk men-submit link supaya terindex diseacrh engine dengan 10 search engine.
    2.  Updatebanget è Seacrh engine / mesin pencari buatan lokal (orang Indonesia punya)
  •     Karakteristis : Search engine ini menyediakan pencarian berupa data dan informasi  yang dibutuhkan oleh pemakai internet khusunya dari Lokal (Indonesia)
  •     Kegunaan        : Menampilkan beberapa fitur terbatas untuk pencarian berita, situs ini mengindeks situs berita yang ada di Indonesia dari mulai lokal hingga Nasional, pengunaan pemakaian dengan cara mengetikan keyword yang diinginkan pemakai.

    3.  Findtoyou è Seacrh engine / mesin pencari buatan lokal (orang Indonesia punya)

  •  Karakteristik : Findtoyou merupakan mesin pencari yang praktis dan membberikan beberapa pilihan kepada pemakai untuk mencari dan dan informasi seperti Document, file sharing, Ebook, image, musik, video.
  •  Kegunaan : Memudahkan pemakai memilih jenis file yang akan dicari beda dengan mesin pencari lainya yang hanya dapat melakukan pencarian anatara 1-2 file.
Search engine Nonlokal

1. Google
 Google merupakan search engine terbesar yang banyak digunaka pemakai internet.. klo dipersentasi di Tahun 2012 ini Google bisa mencapai 67% pemakai.
  • Kegunaan : Pencarian web yang utama dan untuk mencari data maupun informasi, selain itu disini tersidia opsi pencarian gambar, MAP, Berita, Terjemahan, Document, Buku dll. direktori, seperti Yahoo!
  • Keuangulan dari Google yaitu pada pencarian teks, terutama dari algoritma Pagerank.. database paling besar dari yang lain dan banyaknya jenis file yang diindeksinya. adapun Kelemahannya terletak pada tidak tersedianya pencarian file video dan audio.
  • Penghasilnnya didapatkan dari  iklan
2. Bing
 Search engine inovatif karena terus meningkat pengembangannya secara cepat  sehingga semakin kesini semakin banyak user yang memakai Search engine ini.
Halaman Utama nya terdapat pencarian web, image, video, news.. Bing dapat mengetahui siapa yang paling banyak dicari orang..
  • Sama dengan google penghasilan didapatkan dari iklan 
3. Yahoo

Yahoo salah satu search engine mendunia, banyak yang liat berita dan surat menyurat lewat yahoo mail..
Halaman utama hanya menyediakan pencarian web, image, video dan berita selain itu yahoo banyak digunakan untuk membuat email..
  • Penghasilan dari iklan, banyak iklan halaman utama yahoo. dan semuanya terbaru.
4. ASK

Ask merupakan search engine yang mempunyai database sendiri, dan mempunyai data hasil dari sebuah blog... Ask mengembangkan terus sayapnya untuk mencapai kepopularitasannya agar bisa lebih mudah dan cepat dalam penggunaan situs ini..
Halaman utama tidak beda dengan yahoo ataupun bing,, menampilkan web, image, news, video dan tambahannya lokal, Reference.
  • Iklan merupakan aset penghasilan situs ini.
5. MSN
 Tampilan sama dengan yahoo.. memiliki fitur- fitur, MSN bekerjasama dengan menerapkan Bing di pencariannya..
  •  pendapatannya sama dengan yahoo.. hampir semuanya dari iklan..

0 komentar:

Posting Komentar